Tanya Jawab Pelanggan
1. Bagaimana cara order ?
- Order bisa dilakukan via belanja online ( website ) lebih dianjurkan.
- Order via email , sms, whatsapp.
- Jika via sms dengan sebutkan nama, alamat, kode barang, dan jumlah barang yang diinginkan.
2. Bagaimana jika kesulitan order via online ( website ) ?
- Hubungi kita via YM atau Telp, akan kita pandu belanja via online
- Atau anda bisa melihat panduan, klik ... Cara Order
3. Berapa minimal ?
- Minimal order Rp 50.000,-.
4. Apa bisa beli eceran ( satuan ) ?
- Bisa, jika ingin beli eceran silahkan beli 1 atau 2 potong.
- Atau pembelian 3 potong dengan size dan warna yang tidak merata.Lalu klik Tab "ORDER" pada bagian atas sebelah kanan maka anda akan langsung dihadapkan untuk mengisi Form Order Barang.
5. Bagaimana cara beli grosir ?
- Silahkan beli minimal 3 potong atau lebih ( per model ).
- Untuk pembelian grosir, size dan warna harus seri / merata.
* Untuk pembelian grosir lebih dari 6 potong / model, anda dapat tulis di kolom pesan pada
Tab Order.
- Konfirmasikan kepada kami jika anda ingin membeli sebagai reseller melalui email dan sms (nama & email anda)
6. Apa bisa pilih warna / ukuran ?
- Boleh pilih warna / ukuran, asalkan beda beda. ( harus merata )
*Kita selalu usahakan warna / ukuran sesuai permintaan anda.
Namun jika warna / ukuran yang anda pesan kehabisan, akan kita berikan stok warna / ukuran
lain yang masih tersedia.
7. Bagaimana jika sudah bayar tapi barang kehabisan ?
Ini bisa terjadi kehabisan stok ( dengan alasan apapun ), Solusi yang kita tawarkan mau ganti
model lain atau kita kembalikan ( transfer ) uang anda.
8. Apa arti ukuran P dan L ?
P = Panjang ( diukur dari bahu sampai ke kaki pakaian )
L = Lebar ( diukur dari bawah lengan kiri sampai ke kanan )
9. Apa barang boleh dikembalikan / tukar barang lain ?
Maaf, kami tidak terima dikembalikan atau ditukar.
Kecuali ada yang rusak/reject boleh ditukar dengan model yg sama.
Biasanya kami periksa terlebih dahulu sebelum barang dikirim, sehingga jarang terjadi barang
rusak/reject.
Barang yg sudah dicuci tidak dapat ditukar dengan alasan apapun.
10. Apa fungsi Order ID ( Nomor Order ) ?
11. Bagaimana cara menambah belanjaan ke order saya sebelumnya ?
- Anda belanja seperti biasa pilih produk lalu klik beli, isi Form Order lalu klik tombol "KIRIM".
- Atau anda dapat memilih terlebih dahulu dan mencatat jenis barang (kode barang) yang diinginkan sebanyak-banyaknya, lalu klik tombol "ORDER" di Tab sebelah Kanan Atas dan isi Form Order lalu klik tombol "KIRIM".... selesai sudah.
- Order anda akan kami proses dan akan kami beri jawaban melalui email anda atau anda dapat mengkonfirmasi pesanan anda via sms (nama, alamat, dan email anda) atau whatsapp.
12. Apa sudah termasuk ongkos kirim ?
- Semua harga yg tertera di website belum termasuk ongkos kirim.
- Ongkos kirim ditanggung pembeli sepenuhnya.
- Akan kita konfirmasikan besarnya ongkos kirim berikut barang orderan anda.
- Tiap kota tujuan berbeda beda harga, kami carikan solusi expedisi termurah ketujuan kota anda.
13. Berapa lama harus bayar setelah order ?
- Batas waktu pembayaran 2 (dua) hari sejak tanggal order ( hari minggu / hari besar tidak dihitung ).
- Jika lewat dari batas waktu pembayaran belum melakukan pembayaran, order akan di cancel secara otomatis ( dianggap batal order ).
Disarankan :
Setelah order kurang lebih 1-2 jam kita proses ( jam kerja ).
Lalu KONFIRMASIKAN ORDER anda melalui SMS, Jika status (sms/email) order anda
Tunggu Pembayaran segera lakukan pembayaran.
Order diluar jam kerja/hari libur akan kami proses pada hari kerja berikutnya.
14. Apakah setelah order bisa langsung saya transfer ?
- Jangan lakukan pembayaran ( transfer uang ) sebelum status order anda Tunggu Pembayaran
- Jika status order anda sudah Tunggu Pembayaran silahkan segera bayar ( transfer )
Konfirmasi bayar bisa melalui form Konfirmasi, Telp atau chat YM.
Sebutkan nama, bank yg digunakan, nominal transfer.
15. Mengapa orderku dibatalkan / dicancel ?
- Order anda dibatalkan secara otomatis karena sudah lewat jatuh tempo pembayaran, order belum dibayar.
- Order anda dibatalkan karena di black list, sudah beberapa kali order tidak bayar atau ada alasan lain yang tidak kita izinkan anda untuk order.
16. Apa bisa pilih warna dan size langsung di website ?
17. Apa model dan warna sama seperti di foto ?
Kalau model sudah pasti 100% sama dengan di foto, karena kita foto langsung barangnya.
Kalau warna tidak bisa sama, hanya 70-90 % mendekati.
karena efek dari pencahayaan kamera dan layar monitor masing masing sulit menyamai warna aslinya.
18. Bagaiman jika barang yang diterima rusak / reject ?
Segera hub kami dan kirim kembali ke kami paling lambat 2 hari setelah barang diterima
Catatan :
- Mungkin sewaktu waktu bisa ditambahkan ketentuan yang berlaku di alawifashion.blogspot.com
- Dengan melakukan order di alawi fashion, kami menganggap anda telah membaca ketentuan
yang berlaku di kami.